Cara Mengatasi Layar Komputer yang Buram.
Cara memperbaiki layar monitor yang buram. Bila layar komputer kita buram, maka kita akan kesulitan untuk megedit foto. Hal ini sama yang saya alami kemarin, tapi sudah saya perbaiki ketika mengalami komputer restrart.

Saya mengalami komputer dengan layar buramn sudah cukup lama. karena saya sudah tidak tahan dengan warna buram itu, saya mencari cara bagaimana supaya monitor yang buram menjadi terang sehingga enak ketika mau digunakan.
Kemudian saya teringat kalau saya penah kursus elektronika khususnya bengkel tv. Nah disini saya ingat kalau monitor komputer tabung milik saya itu tidak beda dengan tv. Makanya saya mau mencoba menerapkan ilmu yang saya pernah pelajari tentang mempebaiki layar tv yang gelap.

Yang saya lakukan adalah saya membuka casing belakang monitor komputer saya. saya langsung memutar Screen Flybacknya, karena kemungkinan bergeser. Saat saya memutar, saya bisa langsung melihat monitor itu berubah menjadi terang. hentikan saat terangnya sudah cukup.

Apabila cara ini tidak berhasil memang kemungkinan monitor anda memang sudah rusak silakan bawa ke tukang service saja.