Belajar Mengetik 10 jari Menjadi seorang blogger ternyata haruslah memiliki keahlian khusus. Tanpa keahlian ini, maka anda akan kesulitan untuk bersaing dengan blogger-blogger lain. tahukah anda apa keahlian itu? ia keahlian itu adalah keahlian mengetik. Mengetik adalah hal wajib bagi blogger meskipun hanya menggunakan 11 jari.


menggunakan 10 jari lebih baik dari pada 11 jari. karena sebelas jari hanyalah menggunakan 1 jari kanan dan satu jari kiri. sehingga kalau digabungkan menjadi seperti angka sebelas. :D

Baik kita lanjutan, salah satu cara belajar yang paling mudah dalam belajar mengetik adalah dengan menggunakan software. banyak software yang bisa digunakan beberapa di antaranya adalah :

  • Senselang (http://sense-lang.org/)
    Dulu saya memanfaatkan software ini untuk belajar mengetik 10 jari. Software gratis berbasis Flash ini bisa menampilkan kecepatan mengetik kita, dan akan menampilkan posisi jari yang benar jika kita salah ketik.
  • TypeFaster (http://typefaster.sourceforge.net/)
  • TypingSoft (http://www.typingsoft.com/)

Dan masih banyak software yang lain. Anda bisa mencari melalui Google atau coba lihat di http://typingsoft.com/all_typing_tutors.htm.

Selamat belajar mengetik 10 jari!