cara install windows xp dengan flashdisk
Cara install windows xp dengan flashdisk adalah solusi bagi anda pemilik netbook. Karena seperti kita ketahui netbook itu bentuknya kecil, simple dan mudah dibawa kemana-mana. Sehingga untuk mendukung bentuknya yang kecil itu, ia tidak memiliki cd/ dvd room.

Kelemahan Netbook dibandingkan laptop seperti tidak memiliki Cd / Dvd room tadi itulah yang mengharuskan kita tahu bagaimana meng-install windows xp dengan flashdisk.

Emangnya bisa install windows xp pake flashdisk? ya bisalah, kalau tidak bisa, terus kita mau install pake apa, wong Netbook gak punya cd / dvd room. Terus bagaimana cara installnya? :) ayo teruskan baca.

Cara install windows xp dengan flashdisk
Alat-alat yang harus di persiapkan untuk install windows xp dengan flashdisk:
  1. Usb Flashdisk ukuran minimal 1G. kalau ada Flashdisk yang 16 G juga boleh.
  2. Komputer master , lengkap dengan cd-rom ( untuk membuat master flash disk )
  3. CD installer windows xp.
Software yang diperlukan untuk install windows xp dengan flashdisk:
  • USB_PREP8 dan PEtoUSB ( Sudah saya gabungkan jadi satu)
  • Silakhan di download terlebih dahulu file nya
    USB_PREP8 dan PEtoUSB

Setelah semua bahan yang diperlukan sudah ada, maka ayo kita langsung saja praktek. Berikut cara install windows xp dengan flashdisk :
  1. Colokan USB flashdisk ke komputer.
  2. Masukan Cd Installer Windows Xp ke dalam CD room komputer master.
  3. Extrak file yang sudah di download ke Drive C:/flasdisk
  4. Selanjutnya masuk ke folder C:\flasdisk tadi yang sudah dibuat dan berisi file2 yang di extra diatas.
  5. Cara kelima, jalankan file bernama “usb_prep8.cmd” Kemudian akan muncul sebuah windows command prompt berisi bermacam2 perintah tekan sembarang tombol saja untuk melanjutkan.
  6. Cara keenam, Kemudian akan muncul program PEtoUSB untuk memformat Flashdisk , Pilih flasdisk yang akan di format kemudian Klik Start sampai selesai.
  7. Jika proses format sudah selesai, tutup program PEtoUSB Kembali lagi ke windows command prompt usb_prep8.bat di layar akan muncul opsi-opsi dari 0 hingga 5.
  8. Selanjutnya pilih Pilihan No 1 untuk memilih sumber file installasi windows pilih Cdroom tempat kita menyimpan CD Installasi Windows xp.
  9. Setelah itu lanjutkan dengan Memilih Pilihan No 3 , untuk mentukan dimana kita mencolokan Usb flash disk , kalau di drive E maka ketik e dan tekan enter.
  10. Setelah tahap ini pilihlah Pilihan No 4 untuk memulai proses pembuatan modul instalasi yang nantinya akan disalin ke dalam USB flash disk secara otomatis. Ketika muncul Popup windows Pilih aja pilihan YES, apa pun konfirmasi yang muncul pilih YESn. Proses ini kira-kira akan memakan waktu sekitar 15 Menit.
  11. Setelah selesai semua langkah diatas dan Usb Flashdisk siap digunakan untuk Installasi Windows XP,
  12. Jangan Lupa ketika anda mencoba menginstall dengan Usb Flasdisk ini kita harus masuk dulu ke dalam BIOS komputer dan memilih boot First nya ke Removable drive.

Selesai, mudah-mudahan cara install windows xp menggunakan flashdisk ini bermanfaat.  lihat artikel aslinya yang ada pada halaman ini. terima kasih kepada mas ndrue atas artikelnya.

Video cara install windows xp dengan flashdisk

Bila anda masih kurang puas dengan artikel ini tentang cara install windows xp menggunakan flashdisk, maka saya sertakan videonya berikut ini. bila cara installnya masih belum anda pahami silakan komentar.


sampai jumpa di pembahasan cara-cara install yang lain.

cara install windows xp dengan flashdisk