5 langkah Install Windows XP Pada Macintosh

Install Windows XP Pada Macintosh5 langkah Install Windows XP Pada Macintosh Pada tutorial kemarin kita telah membahas Cara Install Mac OS X 10 3 (Panther) pada PC Windows Anda, maka sekarang kita coba kebalikannya yaitu menginstall Windows XP Pada Macintosh.

Install Windows XP pada Mac dapat dilakukan dalam 5 langkah.

Apple Boot Camp memungkinkan Anda menginstal Windows XP pada komputer Macintosh menggunakan Microsoft asli Windows XP CD instalasi dengan kunci produk. Setelah instalasi, Anda dapat memulai Macintosh anda baik menggunakan Windows XP atau Mac OS X.


Berikut adalah langkah yang diperlukan untuk menginstal Windows XP di Mac:
  1. Download Mac OS X v10.4.6 (atau yang lebih baru) dan update firmware terbaru dari situs Download Apple.
  2. Jalankan Boot Camp Assistant untuk membuat Macintosh Driver CD atau DVD.
  3. Buat hard-disk [ukuran minimum, 5GB] partisi baru untuk membuat ruang untuk Windows XP. Semua software dan data pada partisi Mac asli tetap utuh.
  4. Masukkan CD Windows XP Anda dan memulai instalasi XP. Pilih Partisi C: dan format partisi baik menggunakan format file NTFS atau FAT. Meskipun NTFS lebih aman dari FAT, Anda tidak akan dapat menulis atau menyimpan file ke volume Windows dari Mac OS X.
  5. Langkah 5. Setelah proses instalasi XP selesai, Boot Camp akan restart sistem anda pada Windows XP secara otomatis. Sekarang adalah giliran untuk menginstal Mac Driver dari Macintosh Driver CD yang Anda buat pada Langkah 2. Restart.

Ini adalah langkah opsional. Anda dapat mengubah Startup Disk halaman preferensi untuk memilih OS untuk boot secara default. Default OS juga dapat berubah dari Windows Control Panel - Kinerja dan Pemeliharaan - Disk.Change Startup sistem operasi dan Restart.

Saat startup, tahan tombol pilihan (alt) untuk memilih antara Mac OS X dan Windows.

Sumber aplikasi on Apple Website:

Apple Boot Camp Homepage | Download Boot Camp [Direct Link]
Download Apple Firmware Update | Mac OS X 10.4.6 for Intel update
Run Windows XP on Mac | Boot Camp Guide

Sebagai informasi, jika anda ingin menginstall mac pada windows xp, maka tutorialnya bisa dibaca cara menginstall mac pada windows xp.

Posting Komentar

0 Komentar